Rabu, 29 Mei 2013

Pembukaan Sosialisasi BOS Tahun 2013

Rabu, 29/5, telah dibuka acara sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) MI, MTs dan MA dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi oleh ari Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Drs. H. Khamidir.
Acara Sosialisasi BOS dilaksanaan Pada Hari Rabu, Tanggal 29 Mei 2013 di Meeting Room Kharisma Hotel, Jalan Sudirman Bukittinggi yang diikuti oleh 40 orang peserta teridiri dari Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), Kaur TU, Komite dan Bendahara BOS Madrasah Negeri dan Swasta.
Kelapa Seksi Pendidikan Madrasah Ibuk Tri Andriani Djusair, S.Ag menyampaikan dalam laporannya selaku Ketua Panitia Pelaksana Sosialisasi BOS Tahun 2013 sekaligus selaku Manajer Tim Manajemen BOS Kemenag Kota Bukittinggi bahwa acara ini dilatarbelakangi oleh berbagai macam hal diantaranya : begitu banyak masalah terdapat dalam pengelolaan BOS pada madrasah, terutama madrasah Swasta. Untuk meminimalisair masalah tersebut maka diadakannya sosialisasi ini dengan narasumber Tim Manajemen BOS Wilaayah Kemenag. Prov. Sumbar, Tim BPKP Prov. Sumbar, dan Tim KPPN Bukittnggi yang direncanakan dengan sistem diskusi panel.
Materi yang disampaikan oleh narasumber diantaranya :
  1. Kebijakan Kementerian Agama Tentang BOS oleh Tim Manajemen BOS Wilayah Kemenag Sumbar
  2. Penggunaan Dana BOS MI, MTs dan MA serta cara pelaporannya oleh Tim BPKP Prov. Sumbar.
  3. Proses Pencairan Dana BOS MI, MTs dan MA Oleh Tim KPPN Bukittinggi.
Selanjutnya Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Drs. H. Khamidir membuka acara Sosialisasi secara resmi dan memberikan arahan kepada peserta sosialisasi. Dalam arahanya Kasi Haji dan Umrah meyampaikan : Dana BOS itu bukan lah bantuan personality akan tetapi Dana BOS adalah bantuan operasional madarasah untuk meringankan biaya pendidikan orang tua wali murid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar